Tips Agar Tubuh Cepat Langsing Setelah Melahirkan untuk Mamah Muda


Problem utama yang ditakutkan  para mamah muda setelah melahirkan ialah seputar bentuk tubuh dan masalah perut yang bergelambir, hingga badan yang masih membengkak hingga selulit.
Untuk kembali pada bentuk tubuh seperti sebelum hamil tentunya memerlukan waktu.

Di kutip dari theAsianparent, tidak disarankan bagi mamah muda yang baru melahirkan untuk melakukan diet ketat hingga mengurangi porsi makan demi cepat langsing setelah melahirkan.

Hal ini disebabkan anggota badan sang mamah muda yang melahirkan telah mengalami trauma, yang telah melalui proses yang berat ketika lahiran maka dibutuhkan energi dari gizi yang seimbang untuk proses pemulihan.

Maka dari itu, simak 5 tips sederhana berikut ini yang dapat dilakukan untuk para mamah muda yang ingin kembali langsing setelah melahirkan :

1. Memberikan ASI
Cara sederhana ini sudah terbukti dapat membantu mamah kembali langsing setelah melahirkan.

Salah satu buktinya adalah Kate Middleton yang sukses kembali langsing dalam 4 bulan setelah melahirkan dan resepnya adalah dengan memberikan ASI pada bayinya.

Bagaimana bisa melangsingkan  tubuh hanya dengan menyusui?

Saat mamah menyusui, tubuh akan memproduksi hormon oxytoxin yang membantu relaksasi otot.

Mamah yang sedang menyusui atau memompa ASI kadang dapat merasakan kontraksi.

Dengan cara ini, rahim dapat cepat mengecil dan kembali ke bentuk semula, dibandingkan mamah yang tidak menyusui.

Selain itu, menyusui tepat untuk mengurangi berat badan karena dapat membakar kalori pada tubuh hingga 500 kalori per hari.

Jadi selain sangat bermanfaat bagi perkembangan bayi, ASI juga dapat mengembalikan tubuh langsing dan kesehatan anda.

2. Pijat pasca melahirkan
Melakukan pijat pasca melahirkan sangat baik dalam membantu pemulihan tubuh mamah. Selain dapat mengurangi sakit pada otot tubuh, pijat dapat membantu mengurangi lemak dan selulit.

Biasanya pijat akan dipusatkan di daerah perut (abdomen) yang dapat membantu mengeluarkan angin dari tubuh dan menstimulasi jaringan lapisan bawah kulit.

Pijat yang menggunakan rempah-rempah alami, minyak atau krim selulit dapat mudah diserap ke kulit dan bisa membantu untuk membakar lemak dan mengencangkan kulit.

3. Menggunakan korset
Cara tradisional ini untuk menggunakan korset, apalagi ditambah menggunakan jamu pada perut dapat membantu tubuh langsing setelah melahirkan.

Dengan menggunakan korset terutama yang menggunakan tali seperti jaman ‘Victoria’, bisa membantu rahim kembali mengecil.

Selain itu penggunaan korset menyebabkan panas sehingga bisa membakar lemak pada tubuh.

Biasanya mamah yang menggunakan korset akan makan lebih sedikit karena merasa lebih cepat kenyang yang membantu mamah cepat langsing setelah melahirkan.

4. Minum air putih yang banyak
Dengan minum air putih yang banyak terutama sebelum makan dapat membantu mengurai lemak dalam tubuh.

Bila tubuh mengalami dehidrasi, proses metabolisme akan lebih rendah dan akan memakan waktu lebih lama dalam membakar lemak.

Sebaliknya dengan meningkatkan minum air putih dapat membantu proses metabolism lebih baik.

Suatu penelitian di Departemen Nutrisi, Makanan dan Olahraga Virginia Tech membuktikan bahwa orang yang minum air lebih banyak sebelum makan cenderung makan lebih sedikit dan berat badan lebih banyak berkurang daripada orang yang tidak menambah jumlah air minumnya.

5. Olahraga
Olahraga ringan dapat dilakukan oleh mamah setelah melahirkan seperti yoga dan pilates.
Namun, dengan catatan bahwa dokter anda sudah memperbolehkan anda melakukan olahraga.

Mamah yang melahirkan secara normal biasanya dapat berolahraga setelah satu bulan. Tetapi bila melahirkan secara Caesar, harus menunggu setelah 2 bulan.

Itulah 5 tips sederhana supaya mamah langsing setelah melahirkan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita. Akhir kata saya ucapkan terima kasih telah berkunjung. Enjoyyy!

0 Response to "Tips Agar Tubuh Cepat Langsing Setelah Melahirkan untuk Mamah Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel