Bahaya Asam Urat



Kadar asam urat yang tinggi pada darah dapat menyebabkan terbentuknya sebuah ktistal padat pada sendi, akibatnya dapat menimbulkan peradangan dan penyakit asam urat.
Jika tidak langsung diobati, ini bisa menyebabkan berbagai penyakit hingga membahayakan, mulai dari kerusakan sendi sampai penyakit ginjal.

Bahaya Asam Urat

Jika tidak langsung diobati, bahaya asam urat dapat membahayakan sebagai berikut:

1. Kerusakan Sendi
Kerusakan sendi merupakan salah satu bahaya dari asam urat, hal ini ditandai ketika sudah muncul benjolan kecil yang disebut Tophi.

Ketika sudah mengalami kerusakan sendi, jalan utama untuk memperbaikinya yaitu melalui jalur operasi.

2. Tophi
Salah satu bahaya asam urat dapat menimbulkan penumpukan kristal-kristal padat pada bawah kulit, yang dimana nantinya akan membentuk sebuah benjolan kecil berwarna putih yang didalamnya terdapat cairan seperti pasta gigi.

Benjolan kecil ini sering disebut Tophi yang muncul dibagian ibu jari kaki, lengan, siku, jari tangan, telinga, lutut, tumit, atau pada punggung kaki.

3. Gagal Ginjal
Ketika asam urat sudah menumpuk dan dibiarkan begitu saja akan mengakibatkan terbentuknya suatu batu ginjal, dimana hal ini dapat menggangu fungsi dari ginjal yang beresiko menyebabkan gagal ginjal.

4. Diabetes
Sebuah penelitian mengungkapkan jika asam urat dibiarkan dengan kadar yang tinggi dapat meningkatkan resiko diabetes hingga 20%.

5. Jantung Koroner
Jantung merupakan hal yang penting bagi manusia, bahaya yang satu ini sangat serius karena asam urat dapat mengakibatkan penyakit jantung koroner.

Hal ini bisa terjadi karena adanya penyumbatan kristal dalam pembulu darah.

Berikut merupakan bahaya dari asam urat, cegah asam sejak dini dengan Obat Asam Urat MOSEHAT, Solusi Bagi Kesehatan Masyarakat Indonesia

0 Response to "Bahaya Asam Urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel